WOC 2009

Manado akan menjadi tuan rumah (host) World Ocean Conference (WOC) 2009. Acara yang akan dihadiri oleh delegasi negara-negara dari seluruh dunia ini akan membahas mengenai isu-isu penting dalam dunia kelautan dan maritim internasional. Dalam rangka persiapan untuk melaksanakan event internasional tersebut, beberapa infrastruktur di kota Manado sedang dalam tahap pembangunan dan pengembangan. Beberapa diantaranya adalah perluasan apron Bandara Sam Ratulangi, pembangunan Hotel dan International Convention Center berkapasitas 3000 orang di kawasan Grand Kawanua International City, Fly over Soekarno, dan Pembangunan Manado Ring Road tahap II.

Kesepakatan dan konvensi international tentang laut sudah cukup banyak namun perlu adanya keinginan politik dari para pemimpin dunia untuk menindaklanjutinya.

WOC’09 merupakan suatu forum bagi para pemimpin dunia dan pengambil keputusan untuk berkumpul bersama serta membuat komitmen bagi pengembangan serta pengelolaan sumber daya laut.

Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang memiliki keanekaragaman hayati yang tinggi, sehingga diharapkan melalui konferensi ini dapat meningkatkan partisipasi Indonesia dalam diskusi masalah perikanan dan kelautan secara regional maupun internasional.

Telah Terbit on Desember 17, 2008 at 5:51 am  Tinggalkan sebuah Komentar  

The URI to TrackBack this entry is: https://harveymoningka.wordpress.com/woc-2009/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: